Minggu, 21 Juni 2009

GTA san anderas

rand Theft Auto: San Andreas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari
Sampul GTA

Grand Theft Auto: San Andreas (GTA:SA) adalah sebuah permainan komputer yang diterbitkan oleh Rockstar Games dan merupakan permainan kelima dalam seri Grand Theft Auto. Pertama diterbitkan untuk PlayStation 2 pada Oktober 2004, permainan ini telah dibuat juga untuk Xbox dan Microsoft Windows dan telah terjual laris.


Grand Theft Auto San Andreas ini mempunyai beberapa wilayah yang saling menghubungkan yakni 1) Los Santos 2) San Fierro 3) Las Venturas 4) Red Country 5) Tierra Robada 6) Flint Country 7) Bone County

[sunting] Latar Belakang

tahun 1987, Carl johnson melarikan diri dari tekanan hidup di kota Los Santos, dimana artis selalu berusaha menghindar dari kepedihan hidup di Los Santos, Carl pergi menuju Liberty City setelah saudaranya yang bernama Brian Johnson dan ibunya dibunuh. Lima tahun kemudian, ia kembali untuk menyelidiki siapa yang telah membunuh ibunya dan menemukan Opsir Tenpenny, Opsir Pulaski, dan Opsir Jimmy Hernandez yang merupakan tiga orang polisi korup dan ternyata teman-teman se-lingkungan dan se-gengnya yaitu Big Smoke (Melvin Harris) dan Ryder (Lance Wilson). Di akhir cerita, Carl (dimaksudkan CJ) menemui kakaknya, Sweet(Sean Johnson). Setelah itu, CJ ingin masuk sendiri. Setelah menghabisi banyak musuh, CJ akhirnya menemui seorang teman lamanya, Big Smoke (Melvin Harris). Mereka bertarung untuk hidup dan mati. Setelah Big Smoke Mati, Opsir Tenpenny menemui CJ untuk memasukkan uang ke dalam koper. Banyak pertanyaan dilalui dan CJ menyuruh Tenpenny menembaknya dengan Shotgun. Aksi itu gagal dan Tenpenny kabur. Tenpenny meledakkan gedung itu sebelum 7 menit meledak. Sweet memanjat mobil pemadam kebakaran (tangga). CJ mengejarnya. Di tengah aksinya, jari-jari Sweet yang menempel di tangga mobil pemadam kebakaran berusaha dilepaskan oleh polisi lain dari dalam mobil itu . Beruntung Sweet berhasil jatuh di atas kap mobil yang digunakan CJ . CJ dan Sweet menukar tempat duduk dan CJ disuruh Drive by. Saat di tengah-tengah aksi bertukar peluru,CJ melampiaskan amarahnya,"DOWN IN FLAMES,DOWN IN FLAMES!".Sweet memujinya dengan berkata,"That's My Dog.". Akhir aksinya, Tenpenny kehilangan kontrol pada mobilnya dan jatuh dari jembatan tidak jauh dari rumah si bersaudara itu. Tenpenny akhirnya mati. Sampai di rumah, Cesar, CJ, Kendl, dan Sweet sedang membicarakan tentang aksi, dan masalah dari kota ke kota dilakukan dari pertama. Madd Dogg bersama Kent Paul serta Maccer dan Ken Rosenberg langsung memberikan tiga bersaudara itu kejutan berupa sebuah rekaman emas.

[sunting] Pranala luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar