Minggu, 21 Juni 2009

Kingdom Hearts


Kingdom Hearts

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari
Logo Kingdom Hearts

Kingdom Hearts adalah sebuah seri permainan video RPG oleh Square Enix (dulu dikenal sebagai Square Co., Ltd.) dan Buena Vista Games (dulu Disney Interactive), dimulai dengan Kingdom Hearts untuk Sony PlayStation 2.

Seri ini adalah sebuah persilangan fiksi dari dunia-dunia Disney dalam sebuah galaksi paralel yang diciptakan khusus untuk seri ini, di mana sejumlah karakter seri Final Fantasy juga tampil di dalam permainan. Tiga permainan dalam seri ini dipimpin oleh Tetsuya Nomura, yang juga membuat desain konsep artistiknya.

[sunting] Permainan

Saat ini seri Kingdom Hearts memiliki tiga permainan:

Permainan pertamanya untuk PlayStation 2, Kingdom Hearts, memperkenalkan sebagian besar karakter utama dalam seri dan menyusun plot mengenai hati ("heart") dan "Heartless". Di Jepang dirilis secara eksklusif Kingdom Hearts: Final Mix yang menyertakan banyak tambahan yang tidak tersedia dalam rilis originalnya, termasuk adegan pertarungan baru antara Cloud & Sephiroth. Permainan keduanya, Kingdom Hearts: Chain of Memories untuk Game Boy Advance, yang dianggap jembatan antara kedua judul rilis PlayStation 2 memperkenalkan dan mempratayangkan elemen-elemen plot cerita yang akan terjadi dalam judul selanjutnya. Permainan ketiganya, mengesampingkan judulnya sendiri, adalah Kingdom Hearts II untuk Sony PlayStation 2. Permainan ini melanjutkan konsep "hati" dengan melibatkan tubuh ("bodies") dan "Nobodies".

Dalam sebuah edisi Disney Adventures tahun 2006, Tetsuya Nomura menyatakan ketertarikannya dalam bereksperimen dengan teknologi PSP. Ia juga mempertimbangkan sebuah permainan Kingdom Hearts untuk PSP.

Game game yang akan beredar :

  • Kingdom Hearts Birth by Sleep untuk PSP
  • Kingdom Hearts 358/2 Days untuk Nintendo DS
  • Kingdom Hearts Coded untuk HP

[sunting] Pranala luar

Wikiquote mempunyai koleksi kutipan yang berkaitan dengan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar