Minggu, 21 Juni 2009

s. keroro

Sersan Keroro

Langsung ke: navigasi, cari
{{{title_name}}}
Ragam Komedi, Fiksi Ilmiah
Manga
Dikarang oleh Mine Yoshizaki
Penerbit borderBendera Jepang Kadokawa Shoten
Diterbitkan dalam {{{serialized}}}
Diterbitkan tanggal {{{first_run}}} – {{{last_run}}}
Jumlah buku {{{num_volumes}}}


Anime televisi
Disutradarai oleh Junichi Sato
Dibuat oleh Sunrise
Lisensi borderBendera Kanada borderBendera Amerika Serikat ADV Films, FUNimation
Jaringan borderBendera Jepang Animax, TV Tokyo
Ditayangkan tanggal 3 April 2004 – ongoing
Jumlah episode 233


Movies

Sgt. Frog (ケロロ軍曹 Keroro Gunsō?, Sergeant Keroro) Sersan Katak (Keroro Gunso, Sersan Keroro) adalah manga seri karya Mine Yoshizaki. Serial ini juga sudah dijadikan anime yang disutradarai oleh Junichi Sato. Anime dan manganya berisi banyak komedi dengan berdasarkan cerita aslinya yaitu sebuah Peleton dari planet lain, yang tidak lain adalah Peleton Keroro yang akan menginvasi bumi. Sersan Keroro, tokoh utamanya, adalah ketua peleton tersebut. Keroro yang akan menghancurkan bumi, terkena serangannya sendiri, tapi ia selamat dan tinggal bersama keluarga Hinata bersama peletonnya yang teridiri dari 5 katak aneh.

Serialnya mengambil komedi dari kombinasi wordplay, physical humor, situational humor, dan numerous pop culture references (seperti Gundam, Space Battleship Yamato, dan Neon Genesis Evangelion). Selain itu, anime dan manganya banyak menceritakan tentang parodi parodi dari Gundam.

Sersan Keroro dipublikasikan di Jepang oleh KAdokawa Shoten, serialnya melalui majalah Shonen Ace, dan dipublikasikan di ke dalam bahasa Inggris oleh Tokyopop. Anime ini diproduksi oleh Sunrise, yang ditayangkan di Animax, TV Tokyo, dan TXN jam 10.00 sampai 10.30 pagi setiap hari Sabtu sejak April 2004. Sampai sekarang, sudah ada beberapa movienya, diantaranya berjudul Keroro Gunso, the Super Movie, 2006; Keroro Gunso 2, The Deep Sea Princess, 2007; and Keroro Gunso 3, Keroro vs. Keroro, 2008. Semuanya digarap oleh Junichi Sato dan diproduksi oleh Sunrise Studio. Tahun 2005, manganya mendapat penghargaan sebagai "the 50th Shogakukan Manga Award for children's manga".

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting] Karakter dan Plot

See also:List of Sgt. Frog characters

Baik anime maupun manganya difokuskan pada kondisi di mana Peleton Keroro, sebuah grup dengan 2 kaki yang panjang yang akan menginvasi bumi, tapi mereka memang tidak bakat. Sersan Keroro, adalah katak yang suka mudah terpengaruh, ia suka menghabiskan waktunya untuk merakit Gundam dan mencari informasi di Internet bagaimana cara menginvasi bumi. Walaupun begitul, Keroro tidak tega jika pekerjaan invasinya itu bergubungan dengan Keluarga Hinata, terutama Natsumi.

[sunting] Peleton Keroro

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Keroro Platoon

Sersan Keroro adalah manupulative anti-hero dan nama seekor karakter di mana dia sangat menyukai Gundam dan mau melakukan apa saja untuk mendapatkan Gundam Model Kits. Dia dan peletonnya dikirm ke Bumi untuk menginvasi Bumi dengan iming-iming hadiah. Sebagai ketua peleton, dia membutuhkan bantuan dari beberapa anggota lainnya. Anggota dari Peleton Keroro adalah Tamama. Tamama sangat menyukai Keroro dan mempunyai wajah yang imut. Dia kadang cemburu juga ada yang mendekati Sersan, walaupun dia juga laki-laki. Anggota yang lain adalah, Giroro. Ia suka menyendiri dan pandai memasak Sweet Potates. Dia sering frustasi dengan kemalasan Keroro. Dia sangat menyukai Natsumi. Anggota yang bertugas mengurusi alat-alat canggih peleton Keroro, Kururu. Ia sangat aneh, suka tertawa licik sendirian, tidak populer, dan tidak disukai oleh katak disekitarnya karena ia terlihat seperti orang yang depresi. Walaupun begitu, ia membuat banyak alat-alat canggih yang mendukung peleton Keroro untuk menginvasi bumi. Anggota yang terakhir adalah Dororo. Ia berpakaian seperti ninja, memang dia ninja sih. Dia adalah teman sejak kecil Keroro dan Giroro. Ia adalah katak kaya. Keroro sering membuatnya sebagai tameng, tapi Dororo masih mengikuti perintah Keroro tanpa protes. Dia akan depresi jika mengingat sebuah kejadian yang dilakukan Keroro padanya saat mereka masih kecil.

[sunting] Kelurga Hinata

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Keroro Platoon#Allies (Human)

Keluarga yang menerima Keroro dan peletonnya adalah keluarga Hinata. Anak laki-laki kelurga HInata bernama Fuyuki Hinata, seseorang yang tertarik dengan hal-hal gaib dan supranatural. Kakak Fuyuki bernama Natsumi Hinata, seorang perempuan yang galak dan aneh. Sang ibu, Aki Hinata, seorang editor manga yang cukup senang dengan kedatangan Keroro karena dapat dijadikan inspirasi untuk manganya.

[sunting] Karakter Lainnnya

Selain karakter-karakter utama, juga ada karakter lain di anime Keroro. Misalnya Momoka Nishizawa dan temannya Paul Moriyama. Mereka adalah teman keluarga Hinata, dan Tamama tinggal bersamanya. Momoka adalah penggemar rahasia Fuyuki dan selalu membuat jalan untuk membuat Fuyuki jatuh cinta padanya. Karakter manusia lainnya adalah seorang pembawa acara di radio bernama Mutsumi Hojo dan seorang ninja perempuan bernama Koyuki Azumaya. Seorang teman Peleton Keroro adalah Angol Mois, the King of Terror, seseorang yang diutus untuk menghancurkan dunia, tapi ia malah dilindungi oleh Keroro. Alien lainnya ada juga space detective Kogoro dan saudara perempuannya, Lavie. Sumomo adalah seorang karakter di anime Keroro juga, ia adalah seorang singer yang terkenal, di manganya, ia hanya tampil di beberapa chapter spesial. Karakter yang keluarnya paling terakhir adalah Alisa SouthernCross dan Pururu.

[sunting] Anime

[sunting] Opening Themes

  1. "Kero! and March" (ケロッ!とマーチ Kero! to Māchi?, 1-51) by Nobuaki Kakuda & Juri Ihata
  2. "National Irresponsible Era" (全国無責任時代 Zenkoku Musekinin Jidai?, 52-78) by GaGaGa SP
  3. "I Want to Buy You Some Juice" (君にジュースを買ってあげる♥ Kimi ni Jūsu o Katte Ageru♥?, 79-103) by Group Tamashi
  4. "Sunny Path ~I Don't See Any Aliens!~" (晴れる道 ~宇宙人(オメェら)に合わせる顔がねぇ!~ Hareru Michi ~Omera ni Awaseru Kao ga Nee!~?, 104-129) by Jicho Kacho
  5. "You-You-You" (130-154) by Polysics
  6. "Return of the Kero! and March" (帰ってきたケロッ!とマーチ Kaettekita Kero! to Māchi?, 155-183) by Ichirō Zaitsu & Yuko Ogura
  7. "Fundari Kettari" (フンダリーケッタリー Fundarī Kettarī?, 184-205) by Dylan & Catherine
  8. "What a Wonderful Saturday" (なんて素敵な土曜日 Nante Suteki na Doyōbi?, 206-231) by Keroro Platoon (Kumiko Watanabe, Etsuko Kozakura, George Nakata, Takehito Koyasu, and Takeshi Kusao)
  9. "Hello, Darwin! ~Curiosity on Demand~" (ハローダーウィン! ~好奇心オンデマンド~ Harō dāuin! ~koukishin ondemando~?, 232-) by JAM Project

[sunting] Ending Themes

  1. "Afro Sergeant" (アフロ軍曹 Afuro Gunsō?, 1-18, 27-39) by Dance Man
  2. "Pekopon Invasion Ondo" (地球(ペコポン)侵略音頭 Pekopon Shinryaku Ondo?, 19-26) by Ondo Gal meets Keroro Platoon
  3. "Keroro Platoon Authorized! Passionate Learn to Draw Song!!" (ケロロ小隊公認!熱烈歓迎的えかきうた!! Keroro-shōtai Kōnin! Netsuretsu Kangeiteki Ekaki Uta!!?, 40-51) by Keroro All Stars
  4. "An Invader in My Own Way" (勝手に侵略者(シンリャクシャ) Katte ni Shinryakusha?, 52-78) by Naoya Ogawa & Mayuko Iwasa
  5. "A Problem of the Heart" (ココロの問題 Kokoro no Mondai?, 79-103) by toutou
  6. "Flower Petals of Victory" (勝利の花びら Shōri no Hanabira?, 104-116) by Chinatouchable (Chinatsu Wakatsuki & Untouchable)
  7. "Cycling Recycle" (サイクリング リサイクル Saikuringu Risaikuru?, 117-141) by Kirin
  8. "Forever" (永遠に Eien ni?, 142-154) by Afromania
  9. "Spinning, Turning, Once Around" (くるっと・まわって・いっかいてん Kurutto, Mawatte, Ikkaiten?, 155-168) by Kigurumi
  10. "Smiling Champ" (ニコニコチャンプ Niko Niko Chanpu?, 169-192) by Non Style
  11. "Kero Cat's Tango" (ケロ猫のタンゴ Kero Neko no Tango?, 193-205) by Osamu Minagawa & Hibari Children Chorus
  12. "Here's the Earth for You!" (おまたせ地球(ペコポン)一丁! Omatase Pekopon Icchō?, 206-218) by Keroro Platoon
  13. "Our Password" (僕らの合言葉 Bokura no Aikotoba?, 219-) by Natsumi Kiyoura
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: List of Sgt. Frog episodes

[sunting] Referensi

[sunting] Pranala luar

Templat:Sgt. Frog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar